AHY Bawakan Materi di UNM, Rektor: IAS dan Ni’matullah Tidak Boleh Hadir

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin dan Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan membawakan materi kebangsaan di Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu, 16 Februari 2022, besok.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengatakan, acara tersebut bebas dari unsur politik. Sehingga calon ketua DPD Partai Demokrat Sulsel baik Ilham Arief Sirajuddin (IAS) maupun Ni'matullah, tidak bisa hadir.

"Tidak, tidak boleh ada anu, yang lagi berkompetisi dua ini Ni'matullah dengan aco (IAS) tidak boleh hadir," kata Husain saat ditemui di Gedung Pinisi, Rabu, 15 Februari 2022.

Prof Husain menegaskan, AHY datang ke UNM sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. Bukan sebagai ketua DPP Partai Demokrat.

"Jadi dia AHY itu hadir sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute bukan Partai Demokrat," tegasnya.

Menurut Prof Husain, AHY menjadi sosok yang tepat untuk membawakan materi kebangsaan untuk mahasiswa. Apalagi, wawasan kebangsaan sangat dibutuhkan.

"AHY ingin berbagi pengalaman, berbagi pikiran, sehingga mahasiswa kelak ketika keluar dari UNM ingin mencari pekerjaan paling tidak sudah memiliki wawasan kebangsaan yang muncul dalam tes SKD CPNS," bebernya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan