Terpapar Covid-19, Taufan Pawe Ungkap Manfaat Vaksin

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menggelar rapat virtual bersama jajarannya,mengingat, Taufan Pawe masih menjalani isolasi mandiri, Rabu, 16 Februari 2022.

Rapat ini berkaitan penanganan Covid-19. Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk Kota Parepare berada pada level 1.

Dalam arahannya, Wali Kota Parepare dua periode itu meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksin atau melengkapi vaksinnya. Pemerintah tengah mengejar target vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity.

"Berdasarkan data, faktanya pasien Covid-19 yang masuk ke rumah sakit itu lebih didominasi pasien yang belum pernah divaksin ketimbang sudah divaksin (isolasi mandiri)," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa TP ini menjelaskan, seseorang yang belum menerima vaksinasi berisiko kematian tinggi dan long covid. Seseorang yang sudah menerima vaksin dosis lengkap cenderung tak bergejala atau hanya merasakan gejala ringan saat terpapar virus.

“Vaksinasi memang tidak berarti membuat seseorang kebal, tetapi bisa sangat menurunkan tingkat resiko paparan. Saya rapat berjam-jam seperti ini, ada tidak saya batuk. Saya tidak akan sekuat ini kalau saya belum divaksin," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rahmawati mengungkapkan, berdasarkan data saat ini, sebanyak 113 orang terkonfirmasi positif di Kota Parepare. 11 orang dirawat di rumah sakit dan 102 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri.

"11 orang yang yang dirawat di rumah sakit didominasi pasien yang belum vaksin," ungkapnya.

  • Bagikan