Dukung Pelaksanaan Mubes IKA Unhas, Kapolrestabes Makassar: Silahkan Jalan dengan Prokes Ketat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan support penuh dan siap mengawal jalannya pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang akan dihelat 4-6 Februari 2022 di Hotel Four Point By Sheraton Makassar.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolrestabe saat menerima audiensi perwakilan panitia Mubes Unhas masing masing Irwan Ade Saputra, Ilham Anwar dan Sultan Rakib, Kamis (24/2/2022) di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani Makassar.

“Silakan jalan, kita akan support dan kawal. Saat ini memang masih pandemi, yang penting penegakan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Budi Haryanto.

Menurutnya, aturan PPKM level yang berlaku di Makassar wajib diterapkan. Dirinya juga memastikan seluruh peserta nantinya diproteksi dengan memberlakukan test covid19 antigen sebelum memasuki arena mubes.

“Kalau itu dipenuhi, kita pada pronsipnya support lah,” tambahnya.

Panitia Mubes IKA Unhas siap menjalankan Semua agenda Mubes berdasarkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Sudah kami komunikasikan dengan Bapak Walikota Makassar Ramdhan Pomanto. Satgas Covid kota Makassar siap mengawal juga. Dan soal tes antigen itu akan dilakukan sebelum peserta masuk arena Mubes,” ujar Irwan Ade.

Panitia juga menjamin pelaksanaan Mubes IKA Unhas ini akan hanya akan menggunakan ruangan tertutup tak lebih dari 50 persen dari kapasitas ruangan tempat pelaksanaan.

Semua akan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. “Panitia Mubes IKA Unhas akan menjaga itu, akan menjalankan sesuai dengan aturan PPKM yang berlaku,” ujar Ilham Anwar.(***)

  • Bagikan