Stadion Barombong Bakal Jadi Ikon Baru Makassar, Fraksi Gerindra Siap Mengawal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar nampaknya serius ingin mengambil alih Stadion Barombong dari tangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Surat permohonan pengalihan aset Stadion Barombong bakal diserahkan oleh Pemerintah Kota Makassar ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pekan ini.

Draft surat tersebut pun telah dibawa oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Andi Pattiware ke kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi memastikan Fraksi Gerindra akan mendukung penuh rencana ini.

Kasrudi menilai, Stadion Barombong akan menjadi ikon baru kota Makassar. Apalagi hingga saat ini, Makassar tidak memiliki stadion sepakbola.

"Soal pengambilalihan Stadion Barombong, kami dukung langkah pemerintah kota. Sudah waktunya Makassar punya stadion sepakbola. Ini akan jadi ikon baru," tutur Kasrudi kepada fajar.co.id, Selasa (1/3/2022).

Tak sampai disitu, dari sisi penganggarannya, fraksi Gerindra bertekad akan mengawalnya di parlemen.

Dia pun memastikan penganggaran stadion Barombong sebesar Rp 100 miliar bakal dimasukkan dalam APBD Perubahan 2022 untuk pembangunan tahap pertama.

"Termasuk dari sisi anggarannya akan kami kawal," tegas Anggota Komisi A tersebut.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berencana akan menyulap Stadion Barombong berstandar internasional.

"Lapangan nya dulu. Karena lapangan nya yang paling parah. Kalau stadion nya nanti kita tingkatkan setelah itu. Yang penting lapangan dulu standar internasional. Semua pasti diganti. Lapangannya semua pasti diganti. Termasuk rumput dan lapisannya saya lihat lapisan tanahnya tidak memadai,” paparnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan