Potensi Pimpin Sulsel Tanpa Wakil, Andi Sudirman: Ada Sekda dan Asisten Sama-sama Membantu

  • Bagikan
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berpotensi dilantik tanpa wakil. Pasalnya, pengusulan wakil gubernur oleh partai pengusung hanya sampai 5 Maret.

Sementara dirinya bakal dilantik 10 Maret 2022 mendatang.

Terkait roda kepemimpinan tanpa wakil, Andi Sudirman mengaku tetap bekerja maksimal. Memanfaatkan bantuan Sekprov, asisten, dan DPRD Sulsel.

"Kalau memang (aturan) harus menjalankan seperti itu (tanpa wakil), intinya ada Sekda, asisten, kita sama-sama membantu. Kita juga sama DPRD sama-sama," katanya.

Sementara untuk Wagub Sulsel, Andi Sudirman mengatakan sudah berkomunikasi dengan ketiga partai politik pengusung.

Kepada pengusung, Andi Sudirman mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme dan peraturan perundangan-perundangan.

"Kita kan sudah ada komunikasi kepada pengusung, kita serahkan pada mekanisme," ujarnya.

Terkait pelantikan mendatang, di mengatakan, tidak punya wewenangan untuk mengatur jadwal pelantikan sebelum tenggat waktu 18 bulan akhir pemerintah, atau sebelum 5 Maret 2022.

Baginya jadwal pelantikan adalah wewengan sepenuhnya Presiden Joko Widodo.

"Intinya kita tidak bisa paksa presiden lantik saya dong, kan kurang etis. pemerintah pusat punya hak prerogatif (menentukan jadwal), kan lucu kalau saya menyampaikan lantik saya dong sekarang," kata Andi Sudirman. (ikbal/fajar)

  • Bagikan