Komunitas GDC Aksi Sosial dengan Donor Darah Sambil Main Domino

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Dapat dukungan dari PMI Kota Makassar dan Dokter Koboi, Komunitas Group WhatsApp Gocok Domino Community menggelar kegiatan Donor Darah sambil main domino.

"Kegiatan berlangsung di Warkop Megazone Makassar Panakukang mas dengan hadiah jutaan rupiah tanpa dipungut pendaftaran," ujar M Ariedy Arsyam Ketua Komunitas Gocok Domino (27/3/2022)

Menurut Edy Arsyam komunitas lintas profesi ini sudah sering melaksanakan kegiatan domino untuk menjalin silaturahmi tentunya dengan protokol kesehatan pakai masker serta sudah vaksin.

"Namun kali ini ada yang berbeda dimana donor darah sambil main domino disiapkan minuman kopi atau teh , makanan ringan tanpa di pungut biaya sehingga sosialnya, silaturahmi dan Happynya dapat," ujar Edy .

Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal menyambut ide kreatif yang digagas komunitas Gocok Domino , dengan donor darah sambil bermain domino , setetes darah dapat membantu manusia yang membutuhkan ide ini bisa diikuti banyak komunitas lain dengan kegiatan berbeda namun sambil donor darah ujar deng ical panggilan akrabnya

"Permainan Domino cara efektif dan murah meriah untuk menjaga kesehatan otak sebab dapat menghindari risiko stroke ataupun penyakit degeneratif otak seperti demensia atau Alzheimer sebab bisa berkumpul bersama, tertawa lepas bersama sahabat, rekan kerja, dapat memunculkan hormon kebahagiaan yakni endorfin serta serotonin," ujar dr Wachyudi Muchsin SH MKes salah satu Anggota group gocok domino yang akrab di panggil dokter koboi. (rls)

  • Bagikan