Proyeksi Kegiatan Camat dan Lurah Melonjak, Kalahkan Dinas PU dan Dishub yang Tergolong Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Proyeksi kegiatan camat dan lurah melonjak drastis dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023 Pemerintah Kota Makassar.

Hal itu diakui oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman.

Total usulan sebanyak 2.561 dengan rincian 1.611 di kecamatan, 624 di Dinas Pekerjaan Umum (PU), 190 Dinas Perhubungan, 27 Dinas Ketenagakerjaan, 22 Dinas Pariwisata, 21 Dinas Kesehatan, 16 Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, 9 Dinas Perikanan dan Pertanian dan 8 Dinas Koperasi dan UKM.

Selanjutnya 5 Dinas Sosial, 5 Dinas Pemadam Kebakaran, 5 Dinas Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), 3 Dinas Lingkungan Hidup, 2 Dinas Kepemudaan dan Olahraga, 2 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan 1 Dinas Perpustakaan.

Kemudian 1 usulan di masing-masing Dinas Perdagangan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Di Dinas PU angka 624 usulan, kemudian Dinas Perhubungan sebanyak 190 usulan ada untuk pembangunan atau pembuatan lampu jalan atau lampu lorong. Kemudian terbesar ada di Dinas Ketenagakerjaan untuk lapangan kerja,” ujarnya.

Kemudian terdapat enam usulan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah diinput dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang 3,34 persen, Biro Kesejahteraan Rakyat 1,11 persen, Dinas Perdagangan 1,11 Persen, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan 2,22 persen dan Dinas Perhubungan 2,22 persen.

  • Bagikan