Donor Darah Tumbuhkan Semangat dan Kesadaran Prajurit

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar – Kegiatan Bakti Sosial donor darah menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing prajurit Koopsud ll, akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama manusia terlebih lagi di masa pendemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Personel Kaskoopsud ll Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M., pada acara Bakti Sosial, dalam menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara, yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Suryadi Suryadarma Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (30/03/2022).

Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan Koopsud ll ini merupakan rangkaian menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara yang akan dilaksanakan secara militer Sabtu (9/4/2022) mendatang. Kegiatan baksos yang dilaksanakan meliputi donor darah dan penyerahan sembako, dengan melibatkan prajurit Koopsud ll, Kosek ll, Lanud Hnd dan Pasgat.

Jiwa prajurit yang diantaranya kesetiaan dan rela berkorban tidak berhenti sampai pada kegiatan ini saja, akan tetapi jiwa tersebut harus melekat erat dalam diri setiap prajurit kapanpun dan dimanapun apabila masyarakat dibutuhkan, harap Panglima.

Lebih lanjut Pangkoopsud ll menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan untuk membangkitkan semangat berbagi, solidaritas, kepedulian sosial dan budaya pola hidup sehat bagi prajurit dan PNS Koopsud ll dan satuan jajaran.

Tentunya kehormatan bagi kita semua karena kita masih diberikan kesempatan menjadi seseorang yang masih dapat memberikan manfaat untuk orang lain, khususnya melalui kegiatan donor darah.

  • Bagikan