Azwar Tampung Aspirasi Soal Banjir dan Persampahan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar menggelar reses II masa sidang II tahun anggaran 2021/2022.

Politisi PKS ini menyasar 6 titik di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Panakkukang dan Manggala sejak Selasa 12 April hingga Kamis 14 April 2022.

Azwar menyerap banyak aspirasi dari konstituennya. Mulai dari persoalan infrastruktur meliputi pengerjaan paving blok, minimnya lampu jalan, pengerukan parit dan drainase, hingga masalah persampahan.

Selain itu, persoalan banjir juga mengemuka. Terlebih saat musim penghujan tiba, pemukiman warga digenangi banjir akibat tebalnya sedimen pada drainase di sekitar pemukiman warga, utamanya di lorong-lorong.

Azwar memaparkan pelaksanaan reses adalah bagian dari kerja anggota DPRD yang diatur undang-undang. Lewat reses, wakil rakyat bisa mendengar serta melihat langsung keluhan masyarakat, terkhusus konstituennya untuk diperjuangkan di parlemen.

Hal itu pun terus dikawal dan memang sejak reses pertama sudah diajukan, dan bahkan telah diusulkan pada musrenbang lalu.

Azwar berkomitmen dengan segala kewenangan yang dimilikinya akan memperjuangkan aspirasi tersebut hingga eksekutif mewujudkannya.

"Insya Allah keluhan masyarakat akan kita kawal agar pemerintah segera merealisasikannya. Ini tugas dan tanggung jawab saya sebagai wakil kalian semua," tutur Azwar.

  • Bagikan