PP KKT Jeneponto Gelar Buka Puasa Bersama dengan Rektor UMI dan Warga Turatea

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (KKTJ) menggelar buka puasa bersama dihadiri warga Kabupaten Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Acara berlangsung di Phinisi Room 2 Hotel Claro Makassar, Ahad (17/04). Bertindak sebagai tuan rumah Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si, yang juga Rektor UMI Makassar.

Prof Basri Modding selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Turatea Jeneponto. "Melalui kegiatan bersama ini kita bisa saling mengenal lebih jauh lagi, ditengah kesibukan sehari-hari," kata Basri.

Tampil membawakan ceramah agama Prof. Dr. Muh. Natsir Siola, MA, Guru Besar UIN Alauddin Makassar.

Dalam ceramahnya Prof. Nasir mengatakan orang-orang Turatea Jeneponto adalah komunitas orang baik. Sesuai dengan namanya Turatea, yang bermakna orang yang baik hati, maka sifat orang Jeneponto itu hakikatnya sangat baik kepada sesama, kepada orang lain.

Orang Turatea Jeneponto itu memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada orang lain. "Maka Insya Allah, kita semua yang ada diruangan ini adalah calon penghuni syurga," ujar Natsir Siola.

Menurut Sekjen PP KKT Jeneponto Abdul Rachmat Noer, acara buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk memperkuat silaturrahim komunitas warga Turatea Jeneponto. Bulan Ramadahan menjadi moment yang tepat untuk membangun kembali dan memperkuat hubungan silaturrahmi sesama warga Jeneponto, ungkapnya.

Tampak hadir diacara buka puasa bersama Pengurus Pusat KKT Jeneponto, PD KKT Kab. Gowa, sejumlah akademisi, pengusaha, birokrat, mahasiswa dan tokoh masyarakat Jeneponto. (rls)

  • Bagikan