Rossa Terpaksa Kembalikan Honor Manggung Acara DNA Pro, Rekan Artis Protes: Jangan Zalim!

  • Bagikan
Rossa. (int)

FAJAR.CO.ID — Rossa mengembalikan uang sebesar Rp172 juta yang merupakan honor manggung dirinya di acara robot trading DNA Pro.

Uang itu telah diserahkan ke pihak kepolisian, setelah dirinya selesai menjalani pemeriksaan pada Kamis (21/4/2022).

Apa yang harus dialami Rossa ini mendapat respon dari berbagai kalangan di dunia hiburan. Di antaranya manajer artis Ricco Ricardo dan presenter Robby Purba.

Keduanya terlihat menuliskan komentar saat akun @lambe_turah, Sabtu (23/4/2022), memuat berita pengembalian uang yang diterima Rossa ke pihak berwajib.

Mereka menilai Rossa tak seharusnya mengembaikan uang itu, karena Rossa datang ke acara DNA sebagai penampil dan seharusnya berhak dengan honor nyanyinya.

“Pak yang koruptor dong! Rosa kerja loh itu! Jangan zalim ya! Bedakan mana dikasih sama mana kerja! Astaga!,” tulis Ricco Ricardo.

Robby Purba pun mengamini pendapat Ricco dan dia mengaku sedih dengan apa yang harus dialami Rossa. “Sedih ya pih lihatnya,” sambung Robby.

Sebelumnya, saat usai pemeriksaan di kantor Bareskrim Polri, Rossa sudah menjelaskan bahwa dirinya diundang untuk menyanyi di acara yang digelar DNA Pro di Bali pada akhir 2021 lalu.

“Saya enggak punya kerja sama apa-apa. Saya memang menyanyi untuk sebuah acara,” ujar kekasih Afgan.

Rossa mengatakan saat itu dirinya hanya diminta menyanyi dan semua resmi dengan tawaran kontrak. “Jadi, saya diminta menyanyi sama manajemen saya karena ada kontrak,” jelasnya.

Seperti diketahui, selain Rossa, ada Ivan Gunawan yang mengembalikan uang dari DNA Pro. Bedanya, Ivan menerima yang hampir Rp1 miliar karena dipilih jadi brand ambassador DNA Pro. Sementara itu, Rizky Billar juga menyerahkan uang satu koper yang pernah diberikan petinggi DNA Pro kepadanya.

  • Bagikan