Golkar, PPP, dan PAN Kompak Jalankan Amanah Koalisi DPP di Sulsel

  • Bagikan
IST

Ditempat yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menjelaskan, pertama agenda tersebut merupakan silaturahim dalam suasana bulan Sawal. Kedua masing-masing sebagai ketua partai di tingkat provinsi, mereka sama-sama mencoba menerjemahkan dengan baik tujuan DPP.

"Kami sebagai pimpinan partai di Sulawesi Selatan. Saya Golkar terus ada dari PPP dan PAN mencoba menerjemahkan dengan baik apa yang telah disikapi, diputuskan oleh para elit-elit partai, ketiga partai ini," ungkap Taufan Pawe.

Untuk itu kata Taufan Pawe masing-masing Golkar, PAN dan PPP mencari model koalisi yang tepat baik untuk Pilpres dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Sehingga kami duduk bersama terjemahan kedepan itu kita ingin mencari model yang tepat, karena kita dengar bersama bahwa beliau-beliau itu mengharapkan bahwa koalisi yang ada di pusat itu turun ke daerah," tutur Wali Kota Parepare dua periode itu.

Menurut Taufan Pawe, baginya apa yang menjadi titahnya DPP wajib dijalankannya, apalagi masing-masing. Tentunya untuk mengambil langkah-langkah politik selanjutnya.

Meskipun demikian, tentu terlebih dahulu harus minta petunjuk secara tehnis dari Ketua DPP masing-masing.

"Kalau saya (Golkar) sudah mendapatkan perintah langsung dari pak Airlangga agar supaya cepat bergerak, rangkul PPP PAN untuk duduk bersama untuk kepentingan republik dan tentunya keummatan seperti itu," tutup Taufan Pawe. (ikbal/fajar)

  • Bagikan