Golkar, PPP, dan PAN Kompak Jalankan Amanah Koalisi DPP di Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Helatan politik serentak 2024 tersisa satu tahun lebih. Komunikasi politik lintas Partai Politik (Parpol) kian masif. Tak terkecuali Partai Golkar, PPP, dan PAN yang tampak erat menjalin koalisi. Mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing hingga di tingkat provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia.

Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut ambil bagian dalam menyambut dan menerjemahkan jalinan koalisi DPP, pun menjadi cikal bakal kepastian koalisi di baik di Pemilihan Presiden (Pilpres) lebih-lebih Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada) serentak 2024 kelak.

Tak menunggu waktu lama, ketiga Parpol diatas berlangsungkan pertemuan di salah satu hotel di Kota Makassar, Jumat malam 13 Mei 2022.

Hadir Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H.M Taufan Pawe, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dan Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Ami Uskara, masing-masing didampingi Golkar ada Rahman Pina dan Zulham Arief, PAN ada Irfan AB dan PPP ada Taufik zainuddin.

Menurut Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Ami Uskara pertemuan tersebut untuk meneruskan pertemuan antara DPP masing-masing Jumat, 13 Mei 2022 kemarin.

“Sebenarnya juga kami dari PPP merespon baik apa yang sudah menjadi kesepakatan di pusat ini juga sesuai juga dengan perintah dari pusat untuk bicarakan lebih lanjut,” kata Imam Fauzan usai pertemuan tersebut.

Pun demikian, pihaknya tetap akan melakukan pertemuan lanjutan dengan Ketua Umum DPP untuk membahas bagaimana tehnis dari jalinan koalisi ini.

“Tapi sejatinya kami dari PPP akan bertemu secara intensif dengan ketua umum hari Minggu ini,” lanjut anggota DPRD Provinsi Sulsel itu.

Sementara itu, Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengaku, pertemuan itu untuk merespon baik dari gagasan koalisi partainya dengan Golkar dan PPP.

  • Bagikan