Resmikan Gedung Serbaguna Kampus V Parepare, Rektor UNM: Kita Semua Patut Berbangga

  • Bagikan
IST

Selanjutnya kampus tiga di Banta-bantaeng khusus Fakultas Ilmu Keolahragaan serta kampus keempat di Tidung yang khusus Fakultas Ilmu Kependidikan. Kampus lima di Parepare dan Kampus enam di Kabupaten Bone.

"Sementara di kampus Pare-Pare telh membina sembilan program studi, dan akan membentuk satu program studi baru yakni Program Studi Ilmu Kedokteran," tuturnya.

Di saat yang sama, Sambutan Walikota Parepare yang dibacakan oleh Wakil Walikota Parepare, Pangeran Rahim, menyambut baik niatan tersebut. Walikota dalam sambutan tertulisnya menegaskan bahwa hal tersebut sangat relevan dengan komitmen pembangunan pemerintah Kota Pare-Pare yakni membangun
kota industri tanpa cerobong asap.

"Salah satunya adalah mendorong kapasitas peningkatan kapasitas pembangunan manusia di Parepare. Dengan hadirnya kampus UNM di kota Parepare ini semoga Indeks Pembangun Manusia (IPM) kota Parepare akan semakin baik dan semakin meningkat," baca Pangeran Rahim.

Pejabat Pembuat Komitmen, Ruli Pujiantara yang bertanggung jawab atas pembangunan gedung serbaguna empat lantai tersebut menyebut bahwa surat perintah kerja pertama kali terbit pada tanggal 1 Juli 2021.

"Nilai anggaran pada pembangunan sebanyak dua puluh tujuh miliar sembilan ratus tiga puluh lima juta, yang berasal dari PNBP dan PLU UNM," katanya.

Dalam pembangunan PT Bumi Permata Kendari sebagai kontraktor pelaksana, PT Sulapa Eppa Media Utama sebagai konsultan proyek dan PT Antariksa Glibalindo Sebagai Pengawas. (ikbal/fajar)

  • Bagikan