Silaturahmi Nasional, Deng Ical Tegaskan Permas Bebas dari Kepentingan Politik Praktis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ratusan masyarakat Selayar berkumpul dalam agenda silaturahmi nasional di Ruang Teater Gedung Pinisi, Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Minggu (15/5/2022) sore tadi

Kegiatan tersebut dipelopori Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Masyarakat Selayar.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh, antara lain, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Wakil Bupati Selayar Saiful Arif, Anggota DPRD Sulsel fraksi Nasdem Ady Ansar, dan anggota DPRD Selayar, Miswar.

Akademisi Prof Taruna Ikrar, Prof Mansur Arif, Prof Kadir, Prof Askin, Prof Akbar Silo. Mappinawang, serta pengurus DPD Permas dari 34 provinsi.

Dalam kesempatan itu Ketua DPP Persatuan Masyarkat Selayar (Permas), Syamsu Rizal, menegaskan organisasi paguyuban itu terbebas dari kepentingan politik praktis.

Menurutnya, Permas hadir untuk menghimpun masyarakat Selayar, membuka ruang dan jaringan bagi para masyarakat Selayar di berbagai daerah.

"Jangan ragukan komitmen saya, saya tidak mungkin masuk politik Selayar. Permas ini tidak ada hubungannya dengan politik praktis. Saya tidak punya niat maju Pilkada Selayar, biarlah saya mengabdikan diri di Makassar," kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Deng Ical mengatakan, Permas berkomitmen mengambil peran membuka jaringan, berbakti, dan memajukan Kepulauan Selayar.

Di kepengurusan Deng Ical, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu membentuk pengurus di 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi, dan DPC kabupaten kota.

Setiap DPD, dan DPC diharapkan mengambil peran di wilayah masing-masing untuk memajukan Selayar.

  • Bagikan