Rahmat Masri Bandaso: Golkar Rumah Pak IAS, Kita Senang Kalau Kembali

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel bidang kajian strategis dan kebijakan publik, Rahmat Masri Bandaso, menilai, beringin rindang adalah rumah bagi Ilham Arief Sirajuddin.

Ketua DPD II Golkar Palopo itu berpandangan, jika IAS kembali ke Golkar, berarti ia kembali ke rumahnya.

Hal itu disampaikan Rahmat saat ditanya wacana IAS kembali ke Partai Golkar Sulsel.

“Saya pikir Golkar itu rumah Pak IAS, kalau beliau kembali ke Golkar berarti beliau kembali ke rumahnya,” kata Rahmat saat dihubungi, Kamis (19/5/2022).

“Beliau punya pengalaman membesarkan Golkar, pernah ketua DPD I, pernah anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar, dan pernah menjabat wali kota,” lanjutnya.

IAS memulai karier politiknya di Partai Golkar. Ia terpilih jadi anggota DPRD Sulsel periode 1999-2004 melalui Partai Golkar.

Ia juga terpilih jadi Wali Kota Makassar dua kali melalui Partai Golkar.

Rahmat mengaku senang jika IAS kembali ke Golkar Sulsel. Menurutnya, Beringin rindang akan makin kuat menghadapi pemilu legislatif 2024 dengan kembalinya IAS.

“Saya sebagai sahabat sangat senang kalau Pak IAS kembali ke Golkar. Kita bisa sama-sama besarkan Golkar Sulsel, saya pikir memang habitat beliau memang ya di Golkar,” katanya.

Rahmat mengenang kepemimpinan IAS mengomandoi Golkar Sulsel bertarung di pemilu 2009 lalu. Saat itu Golkar berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD Sulsel.

Untuk itu ia menilai, Golkar adalah rumah bagi IAS.

“Pada prinsipnya saya sangat senang, kita sambut baik jika Pak IAS kembali ke Golkar. Kita kan sama-sama pernah besarkan Golkar,” katanya.

  • Bagikan