Alhamdulillah, Jalan Alternatif Somba Opu Sudah Bisa Dilalui, HBK: Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekitar lima puluhan perwakilan masyarakat kelurahan Tamarunang dan Tompobalang kecamatan Somba Opu kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya bisa secara langsung mengucapkan terima kasih kepada Hamka B Kady.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu mengundang perwakilan masyarakat dari dua kelurahan yang terdampak jalan rusak dalam gelaran Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, di Posko Pemenangan HBK, Boulevard, Kota Makassar, Minggu (5/6/2022) pagi.

Hamka B Kady mulanya menyerukan untuk kembali menyelami falsafah 4 Pilar Kebangsaan, salah satunya Pancasila.

Dikatakan, Pancasila adalah dasar negara yang harus dipahami dan diaplikasikan dalam setiap sendi kehidupan.

Anggota Badan Anggaran DPR RI itu lantas menyinggung sila kelima Pancasila yang berbunyi "Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia".

"Setelah saya mendengar keluhan masyarakat kelurahan Tamarunang dan Tompobalang terkait jalan rusak parah di daerahnya, hari itu juga saya perintahkan anggota saya untuk mengecek dan melihat langsung apa dikeluhkan warga tersebut," kata Hamka B Kady.

Ternyata jalan di wilayah mereka mengalami kerusakan parah. Tiap kali diguyur hujan, jalan tersebut pasti tergenang air. Alhasil jalan alternatif Somba Opu itu menjelma bak empang di tengah jalan.

Bahkan beberapa hari lalu, warga sekitar sampai menanam tiga pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk kritik pedasnya terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan tersebut.

Ironisnya lagi, imbas jalan berlubang itu, tak sedikit pengendara yang hampir terjatuh hingga bersitegang dengan pengendara lainnya karena terkena percikan air saat melintas.

  • Bagikan