Jokowi Resmi Lantik Zulhas, Hadi Tjahjanto, dan Tiga Wakil Menteri

  • Bagikan
Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Mendag dan Menteri ATR BPN (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri hasil reshuffle Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Reshuffle kabinet ini merupakan yang ketiga kali pada masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dua orang yang dilantik jadi menteri adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Menteri Perdagangan. Zulhas menggantikan posisi Muhammad Lutfi.

Sementara, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Dalam hal ini, Hadi menggantikan posisi Sofyan Djalil.

Sementara tiga wakil menteri yang dilantik yakni Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN.

Kemudian John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Prosesi pelantikan ini dilakukan dengan mengucap sumpah yang kemudian diikuti oleh dua menteri dan tiga wakil menteri yang dilantik.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara,” ucap Jokowi diikuti para pejabat yang dilantik.
Setelah melakukan sumpah jabatan, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Berikut Menteri dan Wakil Menteri yang Dilantik Presiden Jokowi Menteri 1. Ketum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan

  • Bagikan