Donor Darah Massal di Klinik Nadena, Segini Kantong Darah yang Terkumpul

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Klinik Nadena, klinik kesehatan terbaru di tengah Kota Makassar menjalankan acara donor darah bersama warga Kota Makassar dalam rangka memperingati Hari Donor Darah International 2022.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 mulai pukul 09.00 WITA hingga selesai bertempat di Jalan Singa No.40 Kota Makassar. Mengusung tema “Ayo Donor Darah, Berkah, Berfaedah, dan Dapat Hadiah".

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Klinik Nadena dengan UKM Korps Sukarela PMI UNHAS dan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Kegiatan berlangsung dengan sangat meriah. Terlihat dari antusias para pendonor yang tidak henti-hentinya memenuhi kuota pendaftaran pada hari itu.

Dokter Diandra Sabrina selaku penanggung jawab dan sekaligus direktur utama dari Klinik Nadena menjelaskan bahwa dari target kantong darah sebanyak 50 kantong, acara ini mampu memenuhi kuota yang diharapkan.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa ini menunjukkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat Kota Makassar atas pentingnya mendonorkan darah mereka.

Selain acara utama yaitu kegiatan donor darah, event ini juga diperkuat dengan penyuluhan kesehatan gratis
bagi warga sekitar dan pemeriksaan kesehatan murah bagi para peserta.

UKM Korps Sukarela PMI Unhas yang merupakan Lembaga sukarela bagi anak mahasiswa di Universitas Hasanuddin Makassar juga membantu berlangsungnya acara donor darah ini.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan ajakan bagi para generasi muda tentang manfaat dan keutamaan mendonorkan darah bagi sesama.

  • Bagikan