Tjahjo Kumolo Wafat, Wapres: Indonesia Kehilangan Orang yang Banyak Jasa untuk Bangsa

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin langsung menyambangi Masjid Quba untuk menyalatkan jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo, Jumat sore (01/07/2022).

Sebagaimana diketahui Menpan RB Tjahjo Kumolo hari ini meninggal dunia sekitar pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta karena sakit.

Usai memimpin salat jenazah dan mendoakan almarhum Tjahjo Kumolo, Wapres pun turut mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya almarhum kepada pihak keluarga.

Ia pun berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini.

"Kita kehilangan orang baik. Orang yang selama ini banyak mengabdi kepada bangsa dan negara. Sebelumnya beliau mengabdi sebagai Menteri Dalam Negeri dan sekarang Menpan RB," ungkap Wapres saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Kantor Kemenpan RB.

Tidak hanya itu, Wapres menceritakan bahwa almarhum Menpan RB Tjahjo Kumolo semasa hidupnya merupakan seorang pekerja keras dalam setiap tugasnya.

"Dan yang saya tahu karena kebetulan beliau di bawah koordinasi saya tentang masalah reformasi birokrasi, beliau terus bekerja siang dan malam melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi untuk membangun sistem (dan) melakukan perubahan-perubahan besar," tuturnya. (riki/fajar)

  • Bagikan