Selain Wajib Booster, Masuk F8 Dapat Diskon dengan Membawa Botol Plastik Bekas

  • Bagikan
Sofyan Setiawan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu syarat masuk F8 bagi pengunjung nantinya adalah sudah vaksin ketiga (booster) dengan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata

Direktur Utama PT F8, Sofyan Setiawan, mengatakan, syarat ini salah satu cara untuk mendukung program pemerintah.

“Masuk F8 wajib booster. Kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar. Status vaksinasi itu akan dicek melalui aplikasi PeduliLindungi,” tuturnya, Kamis (7/7/2022).

Diketahui, pemerintah pusat akan menjadikan booster sebagai syarat mobilitas masyarakat dia area publik dalam dua pekan mendatang.

Saat ini, Kota Makassar masih dalam PPKM Level 3. Dimana Surat Edaran Wali Kota mengizinkan acara kesenian dilakukan dengan kapasitas 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi.

Sementara itu, seperti dengan F8 tahun 2019, kalo ini penerapan tiket bagi pengunjung kembali diberlakukan dengan patokan harga Rp10.000.

Bagi pengunjung yang membawa plastik botol bekas dapat potongan Rp5.000.

“Untuk masuk F8 itu hanya Rp10 ribu. Kalau bawa botol plastik, sama dengan 2018, maka tiket masuknya hanya Rp5 ribu. Ini yang coba kita terapkan dan ini hal yang lumrah dalam setiap penyelenggaraan festival oleh pihak swasta,” jelas Sofyan.

Diketahui, F8 Makassar akan digelar di Anjungan Pantai Losari pada 7-11 September mendatang. (selfi/fajar)

  • Bagikan