Hampir Tiap Saat Penuh, Warga Mamminasata Masih Suka Teman Bus

  • Bagikan
ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Keberadaan teman bus di wilayah Maros, Makassar, Sungguminasa, dan Takalar (Mamminasata) masih cukup diminati oleh masyarakat,

Dari pantauan aktivitas teman bus di koridor IV, Mall Panakkukang-Teknik Unhas menemukan keterisian moda transportasi publik ini hampir penuh.

Terpantau mencapai 50-70 persen. Salah seorang warga Tamalate, Rostina, saat disambangi di atas bus mengaku akan melakukan perjalanan ke Wisata Kebun Gowa, dia mengaku cukup nyaman menggunakan teman bus, bahkan tiap pekannya menggunakan bus itu sebanyak 2-3 kali untuk keperluan harian.

"Sering sekali saya gunakan, bahkan kalau kita ke Galesong, hanya cari donat juga gunakan ini," ujarnya.

Ibu Rumah Tangga (IRT) ini, mengaku keberadaan transportasi ini sangatlah membantu, apalagi bagi masyarakat yang tak memiliki kendaraan. Selain itu Teman Bus dianggap sangat nyaman dibanding transportasi publik lain.

"Jadi nyaman dan aman, itu pernah ada yang lupa barangnya di atas sini, tapi tidak hilangji, itu ada tidak ke mana-mana," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Hasminah Said, yang merasa sangat terbantu menuju ke kampusnya di wilayah Samata, Gowa.

"Karena saya tidak punya motor, gampang juga pakainya dan masih gratis," tutur dia.

"Saya tiap hari pakai ini, baru tau juga dari teman waktu diajak sekitar sebulan lalu," sambungnya.

Kepala UPT Mamminasata, Andi Nur Diyana, mengatakan load factor alias tingkat keterisian cenderung mengalami kenaikan tiap bulannya.

"Kalau kita melihat langsung dari hasil kunjungan di Koridor IV saja ini, itu tanggapan dari masyarakat kita itu sangat baik," ujar Diyana.

  • Bagikan