Jelang Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak, Muslimin H: Anak Penting untuk Masa Depan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Malam Peanugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Akan berlangsung pada Jumat (22/7/2022) pukul 19.00 WIB di Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini bersifat Hybrid yang dimana Sulawesi Selatan hanya diwali oleh dua kota Yakni Makassar dan Parepare.

Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya bisa bergabung dalam kegiatan ini melalui via zoom yang disediakan langsung oleh pelaksana kegiatan.

Dimana dalam kegiatan tersebut juga akan diumum predikat-predikat yang akan diraih oleh seluruh Kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Yang di ada 4 predikat yang bisa diraih oleh setiap Kabupaten/Kota, yakni Pratama, Madya, Nindya, serta Utama.

Bapak Muslimin H selaku kepala UPTD PPA kota Makassar yang ditemui langsung di kantornya mengatakan, semoga sebentar malam Makassar bisa meningkat predikatnya.

Pada tahun 2021 Makassar sempat dapat predikat Nindya sebelum turun ke Madya. Lanjutnya.

Menurut Muslimin, program Kabupaten/Kota layak anak ini sangat penting dan menjadi prioritas dari Walikota Moh Ramadhan Pomanto. Di mana dalam salah satu visi ada program serupa yakni “Jagai anakta”.

Perlu sinergi antar segala lini yang ada dimasyarakat guna mewujud program serta memberikan rasa aman bagi seluruh anak di kota Makassar.

Untuk kasus di Makassar yang saat ini sedang meningkat yaitu pelecehan seksual ke anak seperti yang dikatakan langsung Muslimin.

Kasus pelecehan seksual kepada anak itu sendiri meningkat drastis di Makassar yang sekarang sudah mencapai 60 persen.

Tentu kurangnya pengawasan dari orang tua serta mudahnya diakses konten-konten pornografi sehingga anak mudah untuk terpengaruh.

  • Bagikan