Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Ini Cara Sukses Menurut Wapres Ma’ruf Amin

  • Bagikan
Wapres Ma'ruf Amin

FAJAR.CO.ID -- Wapres Ma'ruf Amin memimpin Rapat Pleno Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Pada rapat itu, Wapres menyampaikan kunci sukses upaya penghapusan kemiskinan ekstrem adalah konvergensi program dan perbaikan akurasi pensasaran.

Selain itu, Wapres juga menekankan, upaya penghapusan kemiskinan ekstrem dilakukan melalui dua strategi intervensi utama. Yaitu, pengurangan beban pengeluaran dan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin ekstrem.

Dikutip dari @wapres_ri, Mantan Ketum MUI itu memberikan 3 arahan dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Pertama, kata dia. fokuskan pelaksanaan progtram pada 212 wilayah kabupaten/kota prioritas pada 2022 dan dilanjutkan seluruh kabupaten/kota pada 2023-2024.

"Kedua, manfaatkan data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) untuk menyasar kelompok miskin ekstrem secara akurat," lanjutnya.

Ketiga, menurut Kiai Ma'ruf Amin, pelaksanaan program agar mengacu pada pedoman umum percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.(Muhsin/fajar)

  • Bagikan