Rutan Pangkajene Juara Kedua Lomba Esport PUBG Kemenkumham

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Tim Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene) berhasil menyabet juara kedua lomba Esport yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022.

Lomba ini digelar 6-7 Agustus 2022 secara virtual, peserta lomba merupakan pegawai Kementerian Hukum dan HAM berasal dari perwakilan satuan kerja di seluruh Indonesia. Jumlah peserta sebanyak 3.326 orang yang kemudian terbagi ke dalam 668 tim.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengapresiasi prestasi yang diperoleh jajarannya di Rutan Pangkajene. "Terima kasih atas prestasi yang diperoleh Rutan Pangkajene dan telah berhasil mengharumkan nama Kanwil Sulsel pada level nasional," ungkap Liberti dalam keterangannya Senin (8/8).

Kakanwil mengungkapkan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya.

"Prestasi ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulsel agar selalu memberikan yang terbaik untuk organisasi," kata Liberti.

Kompetisi Esport ini dibagi dalam dua kategori yaitu PUBG dan Mobile Legends. Esports sendiri telah diakui oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia sejak tahun 2020. Dengan penetapan ini, Esports dapat dipertandingkan secara resmi sebagai cabang olahraga.

  • Bagikan