Memaknai Perjuangan, Muhammad Aras Titip Program di Ponpes Tertua Sulsel

  • Bagikan
Muhammad Aras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2022, Anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil Sulsel II, H. Muhammad Aras melakukan safari silaturahmi ke Pondok Pesantren tertua di Sulawesi Selatan, Pondok Pesantren As’adiyah, Jalan Veteran, Lapongkoda, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Sore tadi Muhammad Aras dan rombongan tiba di Ponpes As’adiyah, disambut Bendahara Panitia Muktamar As’adiyah ke-15, Dr. H. Jafar Aras dan Sekretaris Yayasan As’adiyah, Drs. Alwi Muhammad beserta pengurus pondok lainnya yang juga telah bersiap menerima kunjungan.

“Ini merupakan kunjungannya Anggota DPR RI dari Fraksi PPP (Muhamamd Aras) yang ke sekian kalinya. Terimakasih atas silaturahminya, semoga semakin menambah keberkahan,” kata Alwi Muhammad. Ia menjelaskan bahwa selain menjadi pondok pesantren tertua di Sulawesi Selatan, As’adiyah telah melahirkan banyak ulama besar seperti Anregurutta KH. Ambo Dalle (DDI), Marzuki Hasan (Istiqamah Maccopa Maros), Lanre Said (Tuju-tuju Bone), KH. Mu’in Yusuf (Al Urwatul Usqa Sidrap), dan lain-lain.

Anregurutta KH. Riyadhi Hamdah, hadir mewakili Ketua Umum As’adiyah. Ia menitipkan amanah bahwa pelaksanaan Muktamar As’adiyah di Kota Sengkang perlu dukungan semua pihak. Muhammad Aras, menyambut baik rencana pelaksanaan Muktamar As’adiyah ke-15, dan ia akan senantiasa mengutamakan, memberikan dukungan agar pelaksanaan acara bisa berjalan sesuai harapan bersama.

Hal ini merupakan bagian dari kecintaan saya kepada para ulama, khususnya di Sulawesi Selatan,” terang Pria Kelahiran Soppeng itu. Aras melanjutkan bahwa As’adiyah merupakan Pondok Pesantren besar yang memiliki jasa tiada terhingga bagi Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan. As’adiyah telah hadir menjadi benteng akidah negeri. Ia menitipkan aspirasi pembangunan Rusunawa berlantai 2 yang saat ini masih dalam proses pengerjaan di Kampus As’adiyah Macanang.

  • Bagikan