Curhat ke IAS, Seniman Lokal Sulsel Merasa Terpinggirkan

  • Bagikan

Salah satu even menggelegar untuk artis lokal di era IAS adalah Cinta Lagu Daerah (CILADA). Even yang digelar dari kecamatan ke Kecamatan ini berhasil menghasilkan artis lokal. Di antaranya adalah Ichad Cilada dan Upy Cilada.

Di hadapan para artis tersebut, Deng Bella yang akrab disapa DBL menyarankan agar para seniman lokal Sulsel bisa ikut andil menentukan pemimpin masa depan Sulsel yang peduli dengan artis lokal.

"Pilihlah yang sudah terbukti peduli dengan seniman-seniman lokal. Dan seniman lokal perlu bersatu menentukan pilihan ke depan," usul tokoh yang begitu dihormati warga Bangkala dan Bangkala Barat ini.

Di hadapan ratusan warga Bangkala, IAS manggung berempat dengan ketiga artis tersebut. Setelah itu, IAS bersama Dg Bella dan Erwin Nurdin membuka DBL Cup I ditandai dengan sepakan pertama.

"Selamat bertanding, junjung sportivitas, jaga kesatuan," pesan IAS.

IAS kembali melakukan roadshow ke wilayah Selatan Sulsel, 15-17 Agustus 2022. Itu hanya berselang sehari setelah IAS merampungkan tour politik ke lima kabupaten plus Luwu Raya, 7-13 Agustus. Dua daerah yang dirambah IAS kali ini adalah Jeneponto dan Bantaeng.

Di Bontolojong Jeneponto, IAS menjadwalkan menggelar Camping Kemerdekaan bersama milenial Sulsel, menyambut HUT RI ke-77. Menginap di alam bebas dan melakukan upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus pagi. (*)

  • Bagikan