Susi Pudjiastuti Minta Jokowi Setop Subsidi BBM, Stafsus Kemenkeu Bilang Ini

  • Bagikan
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyetop subsidi BBM.

Hal itu diungkapkan melalui akun sosial medianya, Sabtu, (13/8/2022) lalu.

Menurutnya, dalam praktiknya, banyak terjadi penyelewengan subsidi. Sebaiknya kata Susi subsidi BBM diganti dengan pemberian tunjangan hidup untuk masyarakat berpendapatan rendah.

“Pak Presiden yth @jokowi subsidi tidak sehat untuk semua dalam prakteknya banyak penyelewengan, yg besar malah yg dapat subsidi. Sebaiknya subsidi BBM dihentikan & diberikan tunjangan hidup untk masyarakat berpendapatan rendah dg profesi pertanian, perhutanan & perikanan,” tulisnya.

Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product ini mendesak pemerintah untuk memberikan kepastian, keadilan dan perlindungan hukum bagi semua kalangan/golongan masyarakat.

Menurutnya yang perlu adalah ketegasan dan integritas aparat, juga kemudahan pengurusan apapun yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, dia juga menyinggung soal beban birokrasi dan pungutan yang memberatkan kegiatan positif masyarakat.

“Berikan kepastian, keadilan &perlindungan hukum bagi semua kalangan/golongan masyarakat. Ketegasan & integritas aparat, juga kemudahan pengurusan apapun yg dibutuhkan masyarakat; Kurangi beban2 birokrasi & pungutan yg memberatkan kegiatan kerja/usaha/aktifitas positif masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo membalas cuitan Susi.

  • Bagikan