PMI MoU dengan Kemenaker dan PSMTI, JK: Cukupi Stok Darah Nasional

  • Bagikan
IST

Lebih jauh, JK memastikan di hari ulang tahun ke-77 tahun ini, PMI bakal terus melakukan kegiatan sosial. Seperti donor darah, penanganan bencana, dan mengatur perdamaian serta membantu sosial masyarakat. Namun ia menyadari, jika semua kegiatan tersebut membutuhkan partisipasi dari masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan sama, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah juga mengapresiasi kesepakatan kerja sama tersebut. Bahkan Ida meyebut 4 lingkup yang menjadi kerja sama antara Kemnaker dengan PMI.

"Pertama terkait pembinaan, keselamatan, dan keselamatan kerja. Kedua, pelayanan sosial dan advokasi, ketiga pembinaan hubungan industrial, dan keempat terkait pengurangan resiko bencana bagi pekerja atau buruh," sebut Ida.

Menaker Ida Fauziyah menambahkan, ia berharap PMI terus ada di hati warga Indonesia serta bisa terus memberikan bantuan pada sesama. Apalagi, lanjut Ida, hari ini telah diadakan donor darah secara serentak di seluruh Indonesia.

"Saya kira ini bukti nyata dan harus mendapatkan apresiasi, satu tetes darah menyelamatkan jiwa manusia," ujar Ida.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI, Willianto Tanta menyambut positif MuO terkait donor darah tersebut. Ia juga melaporkan, jika di hari ulang tahun PMI, hari ini, PSMTI telah melakukan donor darah di 10 kabupaten dan kota di 10 provinsi di Indonesia.

"Untuk bulan September tahun ini, target kita adalah di 36 titik pelaksanaan donor darah dengan target sebanyak 25 ribu kantong darah. Program kita ini untuk memenuhi target 5 juta kantong darah," sebut pengusaha asal Makassar tersebut.

  • Bagikan