Kunjungan Kerja ke Baubau, Presiden Jokowi Disambut Hangat Warga

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BAUBAU -- Kunker (Kunjungan Kerja) Presiden Jokowi ke Sultra (Sulawesi Tenggara) dikawal langsung Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso selaku Pangkoogasgabpad PAM VVIP di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin pada Selasa, (27/09/2022).

Presiden Joko Widodo diketahui melakukan sejumlah agenda kerja di tiga kota, yaitu Kota Baubau, Kota Buton, dan Kabupaten Buton Selatan dengan melakukan kegiatan di beberapa pasar dan kantor pos, hingga menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

Selain itu juga mengecek kondisi masyarakat, serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Presiden Jokowi juga meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen di Kabupaten Buton yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal dan memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal.

Kunjungan Presiden Jokowi ini disambut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi. Bapak Presiden menyapa langsung masyarakat, baik di sepanjang jalan, maupun di dalam pasar-pasar tradisional.

Sesaat setelah tiba di lokasi yang telah diagendakan, Presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar. Selain itu, Presiden juga berinteraksi singkat dengan para pedagang pasar yang ditemui.

Setelah berkeling pasar, Presiden kemudian menyapa para warga yang telah menunggu kehadirannya di sepanjang jalanan pasar. Presiden juga tampak membagikan kaos kepada warga dan buku kepada anak-anak.

  • Bagikan