Menuju Pemilu 2024, Saiful Jihad Sebut Media adalah Mitra Strategis Bawaslu

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Jihad, menegaskan, media menjadi mitra strategis Bawaslu dalam pengawasan pemilu. Karenanya, Saiful Jihad mengharapkan agar seluruh jajaran Bawaslu untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan media, baik cetak maupun elektronik.

“Pemilu adalah hak dan tanggung jawab bersama, semua bisa berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu, tak terkecuali media yang menjadi mitra strategis Bawaslu dalam menyampaikan dan menyebarluaskan informasi pengawasan pemilu,” kata Saiful Jihad saat menjadi narasumber pada optimalisasi kehumasan yang dilaksanakan di tiga Sekretariat masing-masing Bawaslu Bulukumba, Bawaslu Sinjai dan Bantaeng pada Sabtu (1/10/2022).

Saiful menambahkan tugas kehumasan dan dokumentasi tentu sangat penting di Bawaslu untuk mendukung informasi publik dan penyebarluasan informasi pengawasan pemilu. Dengan hadirnya sejumlah awak media tentu menjadi wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk kerja kerja kehumasan di Bawaslu yang diharapkan lebih baik lagi ke depannya.

“Sebagai mitra strategis, momentum seperti ini yang kami butuhkan di Bawaslu untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan teman teman media,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Koordinator Divisi Humas dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Sulsel ini saat memberikan penguatan kapasitas SDM Humas di Sekretariat Bawaslu Sinjai dan Bantaeng.

Sebagai lembaga publik, di Bawaslu banyak informasi yang bisa di akses untuk mengedukasi masyarakat, sehingga peran media dalam menyampaikan informasi ini sangat dibutuhkan agar masyarakat dapat menerimanya secara utuh.

  • Bagikan