Tim PPK ORMAWA HIMAPRODI PBSI UNM Resmikan Lima Pojok Literasi di Pangkep

  • Bagikan
ORMAWA Himaprodi PBSI UNM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tumbuhkan minat literasi masyarakat. Tim PPK ORMAWA HIMAPRODI PBSI UNM resmikan lima pojok literasi.

Ketua Tim Mardawati menuturkan pembentukan pojok literasi bertujuan untuk menumbuhkan semangat literasi masyarakat. Maka dari itu hal ini akan dikonsep secara matang.

Lebih lanjut ia mengatakan di setiap pojok literasi memiliki 2-3 kader literasi. Masing-masing pojok liteasi memiliki kurikulum yang berbeda-beda

"Termasuk masing-masing pojok liteasi memiliki jadwal jam dan kunjungan literasi yang berbeda-beda dan setiap pojok literasi akan memiliki pengelola untuk membantu menjalankan kegiatan agar dapat terus berjalan," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pe dirian tersebut memiliki kelompok sasaran, yakni pojok literasi ceria memiliki muatan materi yaitu membaca dan seni sastra.

"Sasaran dari pojok literasi ini adalah anak-anak di bawah usia 12 tahun di kelurahan Balleangin," katanya.

Kemudian pojok literasi gemilang muatan materinya yaitu membaca, pengembangan kepribadian dan perencanaan masa depan.

"Sasaran dari pojok literasi ini yaitu remaja berusia 12- 18 tahun di kelurahan Balleangin," terangnya.

Lalu pojok liteasi inovatif memiliki muatan materi yaitu membaca, peningkatan kapasitas ekonomi. "Sasaran dari pojok literasi ini yaitu Ibu dan Bapak rumah tangga di kelurahan Balleangin," katanya.

Untuk pojok literasi produktif muatan materi yaitu membaca serta pemahaman kondisi psikologis. "Sasaran dari pojok literasi ini yaitu lansia yang masih mampu beraktivitas di kelurahan Balleangin," ucapnya.

  • Bagikan