Ponpes Milik Mantan Napi Teroris Dapat Bantuan dari Direktorat Intelkam Polda Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gelar bakti sosial, Direktorat Intelkam Polda Sulsel membantu pembangunan dan perbaikan jalan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tanfidzul Quran di Jalan Manuruki, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin, (31/10/2022).

Diketahui, Ponpes tersebut milik salah satu napi teroris yang meninggal di dalam lapas. Kabarnya, Ponpes itu tidak terdaftar di Kementrian Agama, tetapi tetap dijadikan Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPQ).

Ponpes tersebut dikenal termasuk tergabung paham Igaras (Ikatan Garis Keras). Namun, meski demikian, tetap menerima bantuan dari Pemerintah.

Hal itu terlihat saat Direktorat Intelkam Polda Sulsel melakukan giat di Ponpes tersebut. Bersama pemerintah setempat, bersama-sama membantu pembangunan dan merenovasi kompleks Ponpes.

Beberapa di antaranya, pemasangan paping blok sepanjang 50 meter. Atas hal itu, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang akan melakukan berbagai giat keagamaan.

Sekadar diketahui, jalan yang dikerjakan itu merupakan satu-satunya akses warga menuju ke masjid Ponpes Tanfidzul Quran milik almarhum Ustadz Basri LC.

Bukan hanya membantu memperbaiki jalanan, Direktorat Intelkam Polda Sulsel juga membagikan sembako kepada perwakilan santri dan santriwati, tenaga pengajar, dan keluarga. Tujuannya, agar dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Menerspons perbuatan baik itu, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turapadang menyampaikan terima kasih kepada Kapolda beserta seluruh jajarannya. Menurutnya, program pembinaan yang dilakukan sangat luar biasa.

  • Bagikan