Kemenkumham Sulsel Peringati Hari Pahlawan, ‘Pahlawanku, Teladanku’

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Segenap pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Wilayah, Kamis (10/11/2022).

Upacara tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku, Teladanku”. Hari Pahlawan diperingati setiap tahun pada 10 November untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh pegawai dengan penuh hikmat. Ia membacakan sambutan seragam Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dikatakan tema pada hari pahlawan tahun ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

"Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika," kata Liberti.

Lanjut Liberti Sitinjak, saat ini Indonesia sedang berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata seperti pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Untuk itu diperlukan persiapan untuk menghadapinya dengan sungguh-sungguh.

  • Bagikan