Bantaeng Daerah Pertama Tetapkan APBD 2023 di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- DPRD Bantaeng menetapkan APBD 2023 dalam sidang paripurna di gedung DPRD Bantaeng, Kamis, 10 November 2022. Penetapan APBD 2023 ini adalah yang tercepat di Sulawesi Selatan.

Pada sidang paripurna di DPRD Bantaeng, seluruh fraksi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan percepatan pembahasan APBD 2023 ini. Secara utuh, fraksi-fraksi di DPRD juga menyatakan setuju terhadap APBD pokok 2023 ini.

"Kami mengapresiasi atas seluruh upaya percepatan pembahasan ini. Dengan segala dinamika yang terjadi, Ranperda APBD 2023 akhirnya ditetapkan, harui ini," jelas juru bicara Fraksi PAN, Pratita Nareswari.

Dia juga mengatakan, eksekutif sejauh ini telah onsisten dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bantaeng. Menurut dia, pemerintah telah berusaha menjaga dan melindungi masyarakat Bantaeng dari segala kondisi yang ada.

"Terjadi dinamika dari segala sisi, mulai dari dinamika kondisi ekonomi, kondisi sosial, dan kondisi kemasyarakatan," jelas dia.

Fraksi PPP yang diwakili oleh Asbar Sakti juga memberikan apresiasi kepada eksekutif. Dia menyebut, penghargaan dan berbagai keberhasilan yang diterima atas pelaksanaan APBD 2022 adalah bukti jika eksekutif telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Kami juga sekaligus menaruh harapan besar agar perencanaan dan pelaksanaan APBD kita pada tahun mendatang jauh lebih daripada sebelumnya, dan kehadiran kita semua sebagai penyelenggara pemerinatahan kabupaten Bantaeng dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita," jelas dia.

  • Bagikan