Prabowo Ajak Pemimpin Dunia Cegah Konflik Guna Tuntaskan Krisis

  • Bagikan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Dok. Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mengajak pemimpin dunia untuk bersatu dalam mengatasi krisis global yang tengah terjadi. Termasuk dalam menyelesaikan masalah pangan, di mana kelaparan akut melanda berbagai negara yang disebabkan akibat konflik antarnegara.

Pernyataan ini disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan pada acara Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13/11).

“Memecahkan kerawanan pangan, ya, soal bibit, soal teknologi. Soal ini itu. Tetapi, yang lebih penting adalah kesatuan, kekompakan, kemampuan antarelite nasional dan internasional untuk bekerja sama,” kata Prabowo.

Prabowo menekankan, pentingnya negara-negara di dunia menghindari konflik guna mengantasi krisis global secara bersama-sama. Namun, bukan berarti mengabaikan pertahanan negara.

“Kita harus menghindari konflik, tapi bukan berarti kita tanpa pertahanan, tidak! Sebab, manusia sebagai spesies suka menguasai dan mengambil apa yang ada di depannya yang tak dilindungi dan dipertahankan. Ini sifat manusia,” tuturnya.

Prabowo berharap negara-negara di dunia mencapai kesepakatan bersama, khususnya dalam KTT G20 di Bali. Mengingat pada 13-17 November 2022, Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20.

“Bali juga sering disebut sebagai Pulau Dewata, Island of the God. Kami berharap akan ada magis dan keajaiban di Pulau Dewata yang kami datangi demi kedamaian dan kemakmuran,” papar Prabowo.

Setelah menyampaikan sambutannya, Prabowo mendapat banyak pujian dari para hadirin. Pujian itu salah satunya datang dari wartawan senior, Desi Anwar.

  • Bagikan