Pastikan Keselamatan Masyarakat, Aliyah Mustika Minta Faskes Meningkatkan Budaya Mutu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat pada adaptasi kebiasaan baru tentang keselamatan pasien di fasilitas kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan gelar sosialisasi.

Hal tersebut dimaksimalkan bersama dengan mitra kerja komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, di Hotel Sarison Makassar, Jumat (18/11/2022).

kegiatan ini dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, Perwakilan Direktorat pelayanan kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, dr. Dovi Hakiki, Sub Pelayanan Kesehatan Tradisional, Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, dr Andri Anwar M.Kes, Koordinator Makasssr Cancer Care Community,
Ira Suryani dan Ketua Iwapi DPD Sulsel, Ainun Jannah serta masyarakat setempat.

Aliyah Mustika Ilham mengatakan pengetahuan tentang Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) itu sangat penting. Dan kata Aliyah, saat banyak varian penyakit bermunculan, dan pandemi covid juga belum sepenuhnya selesai.

"Jangan abai menyoal keberlanjutan kesehatan. Saat ini, cuaca tidak menentu begitu juga pandemi yang belum berakhir," jelas Aliyah.

Apalagi lanjut Aliyah, fasilitas kesehatan di Sulsel khususnya di Makassar sekarang ini sudah mumpuni. Sehingga diharapkan dinas terkait untuk meningkatkan mutu layanan dan masyarakat juga bisa terlayani dengan baik pastinya.

"Menghadapi adaptasi baru, kami minta kepada faskes dapat meningkatkan mutu layanan untuk memastikan keselamatan masyarakat tentunya," imbuhnya.

Sebagai informasi sosialisasi bertajuk Adaptasi Kebiasaan Baru Membangun Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Kesehatan yang diikuti ratusan peserta berjalan alot hingga akhir acara. (**)

  • Bagikan