Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal, Unismuh Targetkan Raih Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar Pelatihan Auditor Mutu Internal (AMI).

“Ada dua tujuan dari pelatihan auditor mutu ini, yaitu insurance dan consulting. Insurance yaitu dimana seorang pendidik harus terjamin untuk mendidik mahasiswanya, dan tingkatan berikutnya consulting, yaitu bisa menjadi konsultan,” ujar Prof Gagaring.

Adapun Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpunan Pusat Muhammadiyah, Prof Edy Suandi Hamid mengungkapkan, semua mimpi yang ingin dicapai membutuhkan banyak proses.

“Unismuh bisa menjadi sebesar sekarang, karena telah melalui banyak proses. Begitupun juga kita, jika memiliki mimpi yang besar, maka perlu proses yang panjang,” tandasnya.

Dia menjelaskan, kegiatan Pelatihan AMI merupakan kesadaran dari Muhammadiyah untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

Selain itu, lanjutnya. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk pertanggungjawaban Muhammadiyah kepada publik yang telah menitipkan anak atau keluarga mereka di PTMA.

Prof Edy menegaskan, Muhammadiyah bersifat inklusif, yaitu memberikan manfaatnya kepada semua orang, tidak memilah-milih orang-orang yang akan diberikan manfaat selama itu semua untuk kebaikan

“Pelatihan Audit Mutu ini hanyalah alat, setelah kegiatan ini akan ada follow up untuk menindaklanjuti kegiatan ini,” jelasnya.

Peserta kegiatan tersebut merupakan utusan dari 18 PTMA se-Sulawesi dan Papua. Khusus internal Unismuh mengirim utusan dari tiap Fakultas dan Program Pascasarjana Unismuh Makassar.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan