Murid SD Monginsidi 1 Belajar Mencangkok di Kebun Bosowa

  • Bagikan

Seorang murid yang dapat kesempatan mencangkok pohon mangga, kegirangan karena walau cara mencangkoknya belum sempurna, tapi bisa merasakan langsung. Seorang temannya juga takjub setelah tahu bahwa tanda awal tanaman kacang tanah sudah bisa dipanen jika sudah muncul bunga kuning.

Setelah puas berkeliling kebun sambil belajar, murid-murid kembali ke ruangan untuk bertanya apa saja yang mereka belum paham selama di kebun.(*)

Ada Murid Baru Pertama Kali Lihat Pohon Pisang

GOWA - Ternyata ada banyak murid SD Negeri Unggulan Monginsidi 1 Makassar yang hanya tahu jenis buah tapi tidak pernah melihat langsung jenis tanamannya. Hal itu terlihat ketika mereka mengunjungi kebun wisata milik Bosowa Agro di Dusun Likuloe, Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (29/11/2022) siang.

Filzah Nafidzah salah satu murid yang takjub karena bisa melihat langsung pohon nangka. "Selama ini saya cuma tahu nangka dalam bentuk sayur, atau nangka yang sudah dipotong. Ternyata pohonnya besar dan daunnya lebar-lebar," kata murid kelas 5 SD Negeri Unggulan Monginsidi 1 Makassar.

Ada juga temannya yang mengaku baru pertama kali melihat pohon pisang. "Ternyata pohon yang ditinju di video Salam dari Binjai itu adalah pohon pisang. Oh, begitu ya," katanya.

Seorang temannya juga mengaku bahwa semua tanaman punya nama ilmiah. "Kalau besok-besok saya beli pisang goreng, saya mau pakai nama ilmiahnya, Musa Paradisiaca goreng. Kalau kangkung tumis, Ipomoea Aquatica tumis," ujarnya.

  • Bagikan