Personel Gabungan TNI-Polri Mantap Amankan Kunjungan Kerja Wapres

  • Bagikan
FOTO: MUHSIN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Personel Gabungan TNI-Polri, mantap menyambut kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di bumi Anging Mammiri, pada Jumat, 2 Desember 2022, besok.

Kabarnya, personel gabungan TNI/Polri pun siap melakukan pengamanan ekstra untuk menyukseskan kunjungan kerja (Kunker) Wapres.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso padaApel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Wapres RI beserta Rombongan di Wilayah Kota Makassar menegaskan, persiapan pengamanannya telah rampung.

"Kita dapat perintah dari panglima TNI bahwa ada rencana kunjungan Wapres RI ke Makassar dan Wajo. Rencana tanggal 2 dan 3 Desember," ujar Totok, Kamis (1/12/2022).

Totok menegaskan, penanganan yang dilakukan nantinya sesuai dengan SOP. Sebagai Pangkogasgabpad PAM VVIP, Kapolda Sulsel selaku wakil, menekankan rencana pengamanan terpadu.

Totok lanjut menuturkan, pengamanan tidak hanya melibatkan TNI/Polri. Namun, semua stakeholder terkait juga akan terlibat. Termasuk di antaranya pemerintah daerah, kampus, dan juga pesantren.

Untuk diketahui, agenda kunjungan kerja Wapres kali ini ada 2. Yakni membuka Muktamar As'adiyah XV tahun 2022 di Wajo, dan bersilaturahmi dengan Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

"Jadi ada TNI, kepolisian, ada dari Pemda, kampus, ada dari intansi terkait, gabung jadi satu," jelas Totok.

Dalam setiap pengamanan VVIP, Totok mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan tertinggi bagi personel pengamanan di wilayah.

"Maka, sudah menjadi tanggungjawab yang wajib untuk mensukseskannya," tegas Totok.

  • Bagikan