Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar Hadirkan Platform Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Kementarian Agama (Kemenag) melalui Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar meluncurkan produk digital di Hotel Claro Makassar, Senin, 5 Desember 2022.

Peluncuran layanan berbasis digital itu mengambil tema ‘Bekerja Efektif dengan Platform Digital’. Peluncuran dihadiri langsung Kabiro Kepegawaian Kemenag RI, Nuruddin.

Nuruddin menyebut saat ini pelayanan publik menjadi prioritas pemerintah. Karena itu harus dihadirkan layanan yang mudah dan cepat.

“Tantangan utama mengembangkan teknologi digital ini adalah sarana, sinyal terutama di daerah terpencil dan kita ini belum tersruktur dan tersistematis,” kata Nuruddin.

Kepala Balai Penelitian Dan Pengembangan Agama Makassar, Saprillah mengatakan peluncuran platform digital tersebut guna menghadapi tantangan kemajuan zaman.

“Kita mau membuat sesuatu yang mengiringi transformasi digital dengan kementerian agama dengan penguatan dan pengembangan sumber daya internal,” kata Saprillah.

Dalam acara ini diberi diberikan materi dan penjelasan terkait produk digital yang baru saja diluncurkan.

Materi pertama terkait ‘Penjelasan Teknis Penerapan Aplikasi Pemetaan Potensi Keagamaan Kab. Gowa’ yang disampaikan oleh Mukarramah.

Sementara untuk materi kedua membahas tentang ‘Penjelasan Teknis Penerapan System Informasi Persuratan dan Disposisi (SI EDI)’ yang dibawakan oleh Baso Marannu & Surya Rahmah.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan