Unanda Palopo Resmi Buka Prodi Ilmu Pertanian Program Magister

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo resmi membuka program studi (prodi) ilmu pertanian program magister. Hal ini ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nomor 92/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Magister pada Universitas Andi Djemma yang diselenggarakan oleh Yayasan To Ciung Luwu.

Dengan terbitnya Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Magister, maka Unanda resmi membuka prodi baru yang diharapkan dapat membuat Unanda semakin maju dan berkembang demi Unanda yang unggul dan terkemuka secara Nasional. Rektor Unanda, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si., mengatakan, pembukaan prodi S2 pertanian tidaklah mudah, karena ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi.

“Persyaratan tersebut beberapa di antaranya adalah tersusunnya kurikulum yang ingin digunakan, tersedianya SDM dosen yang kualifikasinya sesuai dengan prodi yang diusulkan, serta kecukupan fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan,” sebut Annas. Ia mengatakan, semua hal itu tentu tidaklah cukup tanpa didukung komitmen untuk selalu berinovasi agar Unanda dapat menjadi perguuan tinggi terbaik di Indonesia Timur.

Untuk itu, ia tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah yang telah memberikan amanah, mandat dan izin untuk membuka prodi ilmu pertanian magister. “Pengembangan prodi ini nantinya berfokus pada pengkajian dan pengembangan teknologi produksi tanaman, proteksi tanaman serta bioteknologi dan konservasi tanaman guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Annas. (LH)

  • Bagikan