Event Promosi Pariwisata Terbesar Siap Dihelat di Masamba, Catat Nama Event dan Tanggalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Luwu Utara -- Event pariwisata kembali siap dihelat di Kabupaten Luwu Utara pada 2023 mendatang. Event pariwisata kali ini disebut sebagai event terbesar di Luwu Utara dari dua kali pelaksanaan event pariwisata sejak 2021 yang lalu.

Diketahui, sejak 2021, Luwu Utara untuk pertama kali menggelar event pariwisata bertajuk Wonderfull Rongkong. Di mana event ini sukses besar. Berikutnya, pada 2022 tahun ini, juga digelar event pariwisata bertajuk Festival Bumi La Maranginang.

Mengingat event ini sudah masuk kalender pariwisata Pemda Luwu Utara yang digelar secara kontinyu setahun sekali, maka tahun depan, tahun 2023, akan dihelat kembali event pariwisata yang kali ini diberi tajuk Masamba Affair Festival (MAF) Tahun 2023.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara, Bulan Masagena, mengatakan bahwa perhelatan Masamba Affair Festival 2023 adalah event pariwisata terbesar di Kabupaten Luwu Utara, sejak 2021.

“Event ini merupakan event promosi pariwisata terbesar di Luwu Utara,” sebut Bulan Masagena, usai Rapat Koordinasi Kolaborasi Harmonis dalam upaya Mendukung event Masamba Affair Festival, Selasa (27/12/2022) yang dipimpin Sekda Armiadi.

Kenapa disebut terbesar? Bulan beralasan karena event MAF ini akan dikemas dengan berbagai kegiatan kepariwisataan, seni-budaya, dan olahraga. Beberapa di antaranya: Expo UMKM, Pagelaran Tari Sulsel, Carnaval Fashion Nusantara, dan Seminar Masamba Affair.

Ada pula kegiatan Teatrical Cerita Rakyat Masamba Affair, Napak Tilas, Live Painting, Festival Kuliner Khas Tana Luwu, Cross Country Mountain Bike, Masamba Affair Run 10K serta Fun Run, dan seabrek kegiatan lainnya, yang tentunya melibatkan partisipasi multipihak.

  • Bagikan