Jumat Curhat, Cara Polrestabes Kota Makassar Lebih Dekat dengan Masyarakat

  • Bagikan
Polrestabes Kota Makassar menggelar dialog "Jumat Curhat" bersama masyarakat kota Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Menjelang penghujung tahun 2022, Polrestabes Kota Makassar menggelar dialog "Jumat Curhat" bersama masyarakat kota Makassar.

Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Budhi Haryanto kepada awak media menuturkan, "Jumat Curhat" merupakan program langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Curhat yang kita lakukan pada hari ini adalah program dari bapak Kapolri. Yang mana Bapak Kapolri menginginkan masyarakat lebih dekat dengan polisi dan itu juga sebaliknya polisi lebih dekat dengan polisi," ujar Budhi usai agenda dialog "Jumat Curhat " di Dokter Kopi, Panakkukang kota Makassar, Jumat (30/12/2022).

Dikatakan Budhi, agenda tersebut digagas juga untuk mengetahui keluhan masyarakat. Dan, tentunya mendengar harapan dan aspirasi masyarakat.

"Untuk mengetahui apa-apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini dan apa yang diharapkan oleh masyarakat terhadap Polri," lanjut Budhi.

Budhi kemudian mengajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan Makassar yang aman dan kondusif. "Polrestabes akan menyasar komunitas masyarakat, mahasiswa dan yang lainnya," tukasnya.

"Kami akan mutar setiap Minggu dan kami akan datangin mungkin di masjid, sekretariat, atau komunitas mana. Dan, kita akan duduk bersama untuk mengetahui keluhan dan keinginan masyarakat," sambung Budhi.

Ditekankan Budhi, Polrestabes juga akan menyasar daerah-daerah yang rawan kriminalitas, melakukan hal yang sama. Dengan duduk bersama untuk bersama-sama mencari solusi sehingga menciptakan Kamtibmas di kota Makassar.

  • Bagikan