Siap Amankan Malam Pergantian Tahun, Ini Himbauan Polda Sulsel ke Masyarakat

  • Bagikan

Adapun pihaknya juga memberlakukan larangan-larangan yang harus dipatuhi masyarakat dalam merayakan malam tahun baru nanti. Khususnya hal-hal yang menganggu ketertiban dan keamanan.

"Terhadap para pelakunya akan ditindak. Misalnya petasan yang tidak pada tempatnya, minum-minuman keras yang tidak pada tempatnya. Pemutar musik yang over kapasitas di luar tempatnya akan di tertibkan," tegasnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat yang mendapati adanya gangguan, agar segera melaporkannya. "Saya sampaikan kepada masyarakat apabila menemukan warga yang menyalakan petasan tidak pada tempatnya untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Kami akan langsung datang untuk menertibkan," tuturnya.

"Kami juga mengimbau kepada pedagang (petasan) agar tidak menjual bebas petasan, tentunya membeli petasan harus disertai identitas dan siapa yang bertanggung jawab hal tersebut," tandasnya.

Dalam pengamanan malam tahun baru, Polrestabes Makassar akan menyiapkan sebanyak 1.061 personel yang akan disebar di semua titik perayaan malam tahun baru, termasuk di perbatasan kota, ada sejumlah polisi yang berjaga.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan