Awali 2023, Unismuh Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, 155 Kepsek se-Sulawesi Hadir

  • Bagikan
Unismuh Makassar secara resmi meluncurkan pembukaan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024 pada Minggu (1/1/2023).

“Tahun 2022 kemarin Unismuh Makassar menerima 1059 mahasiswa penerima KIP kuliah dengan nilai hampir sembilan miliar tiap semester,” jelasnya.

“Dalam program S2, kami memiliki pengkategorian yaitu bagi alumni S1 Unismuh Makassar dan melanjutkan S2 di Unismuh Makassar mendapatkan beasiswa 2.500.000 per semester,” jelasnya

Andi Sukri Syamsuri menambahkan, untuk mahasiswa baru yang memiliki prestasi atau merupakan Hafidz Alquran bisa mendapatkan beasiswa di Unismuh Makassar sampai selesai.

Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Drs Mawardi Pewangi MPdI mengungkapkan bahwa Unismuh Makassar sangat memperhatikan pembelajaran yang terkait dengan keislaman.

“Pada Bulan Juli lalu, Unismuh Makassar mendapatkan penghargaan dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai kampus Islami terbaik dalam lingkup perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pembelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan adalah mata kuliah wajib yang harus diprogram oleh mahasiswa selama 8 semester.

Universitas Muhammadiyah Makassar memiliki delapan fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakulas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (FAPERTA),
Fakultas Hukum, dan satu Program Pascasarjana.

Kegiatan tersebut menghadirkan 155 menghadirkan kepala SMA/SMK/MA dari kawasan timur Indonesia baik dari sekolah negeri maupun swasta. Selain dari Sulsel, ada pula dari Sulteng, Sultra, dan Sulut.

  • Bagikan