Jumat Curhat Polsek Rappocini, Masyarakat Minta Diadakan Pertemuan dari Lorong ke Lorong

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjadi agenda rutin setiap Jumat, personel Polsek Rappocini Polrestabes Kota Makassar kembali melaksanakan Jumat Curhat di Warkop RR Jalan Banta-bantaeng, pada Jumat (20/1/2023).

Kapolsek Rappcini, AKP Muhammad Yusuf, kepada fajar.co.id menurutkan, dirinya beserta anggota menggelar giat tersebut untuk mendengarkan keluh kesah warga kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Dikatakan Yusuf, Jumat Curhat tersebut merupakan program Polri, bertatap muka secara langsung dengan masyarakat dan mendengarkan segala bentuk keluhan, saran, serta laporan permasalahan yang timbul di sekitarnya.

"Dalam Jumat Curhat beberapa keluhan dan masukan yang disampaikan warga, di antaranya, agar Bhabinkamtibmas lebih aktif melakukan patroli pada malam hari," ujar Yusuf.

Lanjutnya, hal itu untuk melakukan antisipasi perang kelompok. Dan, menyarankan untuk melakukan pertemuan dari lorong ke lorong untuk meredam gangguan kamtibmas yang sering terjadi.

Pada kesempatan jumat curhat tersebut, Kapolsek Rappocini langsung menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Ditegaskan Yusuf, akan menindaklanjuti saran dan masukan masyarakat, salah satunya terkait pertemuan dari lorong ke lorong.

"Inshaa Allah besok malam saya akan hadir dan ini sangat mantap dan baru pertama kali diadakan pertemuan lorong. Selanjutnya kami akan tingkatkan patroli malam hari terutama malam minggu," tukasnya.

Dengan kegiatan Jumat Curhat tersebut, Yusuf berharap masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan pihak kepolisian beserta unsur lainnya dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

  • Bagikan