Wujud Tanggung Jawab Sosial, PNM Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggala

  • Bagikan
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh PNM Makassar kepada korban kebakaran di Manggala (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Makassar kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana, kali ini untuk korban kebakaran di Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (20/1/2023).

“Ini sebenarnya kita sebagai BUMN, kita punya tanggung jawab sosial pada masyarakat yang terdampak bencana. Kebetulan dua korban kebakaran ini adalah nasabah kami, nasabah Mekar, Manggala,” kaya Wakil Pemimpin Cabang PNM Makassar, Suryaddin.

Suryaddin menuturkan, penyakuran bantuan ini merupakan yang kedua kalinya untuk tahun 2023. Pada kesempatan itu, pihaknya menyalurkan 150 sak semen untuk dua kartu keluarga korban kebakaran.

“Jadi kita ikut simpati, dengan meringankan beban korban dengan memberikan bantuan berupa semen ini. Totalnya 150 sak, untuk dua nasabah. Jadi nanti untuk masing-masing nasabah itu 75,” jelasnya.

Pihak yang menerima bantuan, Kasnalinda Mardani dan Rosnani, mengapresiasi langkah PNM. Mereka berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah senang. Maksih banyak telah peduli sama kita. Terimakasih menyunbangkan semen 150 sak,” ujar Kasnalinda Mardani.

“Karena memang dua nasabah toh, jadi memang harus dibagi dua,” tambah Rosnani.

Diketahui, penyaluran bantuan tersebut selain dihadiri waga dan pemerintah setempat, juga dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Birong Roman.

PT PNM merupakan anak perusahaan BRI yang bergerak dalam pembiayaan mikro, saat ini jumlah nasabah PNM makassar 438.610 nasabah.

Jumlah kantor unit layanan modal mikro sendiri ada 20 unit, dengan wilayah kerja meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua dan Papua barat. (Arya/Fajar)

  • Bagikan