Hasil Olah TKP Pasar Sentral Belum Diserahkan, Dirut PD Pasar: Ini Kan Bukan Kebakaran Biasa

  • Bagikan
Olah Tempat Kejadian Perkara oleh Tim Laboratorium Forensik (Foto: Muhsin/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Penyebab kebakaran Pasar Sentral, Makassar yang terjadi pada Selasa (27/12/2022) lalu hingga kini belum terungkap.

Tim laboratoriun forensik (labfor) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), sampai saat ini juga belum menyerahkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang telah dilakukan pada (29/12/2022) kepada Polres Pelabuhan Makassar.

Direktur Utama PD Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein bilang, hingga saat ini pihaknya juga belum menerima hasil olah TKP tersebut. Padahal, pihak Labfor sejak awal memperkirakan akan menyerahkan hasilnya dua minggu pasca peristiwa.

“Saya juga pertanyakan kemarin, dia bilang (Polda Sulsel) ‘tabe pak Dirut, memang kami belum rilis, karena kami sangat hati-hati.’ Ini sensitif. Ini kan bukan kebakaran biasa,” ungkap Ichsan pada fajar.co.id, saat ditemui di kediaman Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Rabu (25/1/2023).

Ia sendiri mengaku belum mendapat kejelasan, kapan hasil olah TKP dan pemeriksaan labfor akan diserahkan. Tapi berdasarkan koordinasinya dengan pihak Polda Sulsel, hasil itu akan diserahkan sesegera mungkin.

“Secepatnya dikeluarkan, cuma dia belum tentukan waktunya kapan,” ujarnya.

Hingga saat ini, penyelidikan yang dilakukan Polres Pelabuhan Makassar menggantung karena menunggu hasil Labfor dari Polda Sulsel.

“Soal penyelidikan tidak bisa dilanjut karena belum keluar hasil dari labfor, itu bukan ranahku. Ranah internalnya kepolisian. Labfor kan kepolisian juga. Jadi kita tunggumi. Kita tunggu bagaimana labfor,” terangnya Ichsan.

  • Bagikan