Dinkes Sulsel Dorong Semua Gerai Vaksinasi Dibuka Layani Booster Kedua

  • Bagikan
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Ardadi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemprov Sulsel sudah persiapan melakukan vaksinasi keempat atau booster kedua, yang mulai kickoff pada 24 Januari 2023.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Ardadi mendorong semua fasilitas gerai vaksinasi dibuka kembali untuk menyukseskan vaksinasi booster kedua.

“Kebijakan Pemprov akan ditindaklanjuti dengan mendorong semua gerai vaksinasi di koordinasi kami hingga ke kabupaten kota,” kata Ardadi.

Ia mengatakan, target sasaran vaksinasi booster kedua adalah kelompok lanjut usia atau lansia dan kelompok rentan lainnya.

Begitu juga dengan sumber daya manusia kesehatan sebagai garda terdepan layanan kesehatan dan masyarakat, menjadi target vaksinasi booster kedua.

“Kita tahu pasti cakupan vaksinasi yang meningkat, itu sebagai perlindungan utama masyarakat kita dari paparan Covid-19,” kata Ardadi.

Ardadi menjelaskan, stok vaksin booster kedua di Sulsel cukup untuk melayani permintaan kabupaten/kota maupun entitas lain yang melaksanakan vaksinasi covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Ardadi menilai, tingkat kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga, dirinya optimistis vaksinasi booster kedua di Sulsel akan berjalan secara maksimal. (pojoksulsel/fajar)

  • Bagikan